Bahaya Outdoor AC Dipasang di Dalam Ruangan

Bahaya Outdoor AC Dipasang di Dalam Ruangan

Selamat datang di blog saya Service AC. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Bahaya Outdoor AC Dipasang di Dalam Ruangan. Ada sebagian orang yang bertanya- tanya apakah berbahaya jika outdoor AC di pasang di dalam ruangan?.

Bahaya Outdoor AC Dipasang di Dalam Ruangan


Ada sebagian orang menganggap tidak masalah jika outdoor dipasang di dalam ruangan. Tapi beda jika menurut saya. Jika menurut saya sebaiknya outdoor di pasang di luar. Sudah jelas namanya saja outdoor. Pasti juga di luar ruangan bukan?

Jika pemasangan outdoor ini dilakukan oleh tukang AC jika tukang AC tersebut profesional maka akan memberikan masukan kepada yang punya rumah. Setidaknya bahaya yang akan ditimbulkan jika outdoor AC dipasang di dalam ruangan.

Apa Saja Bahaya Yang di Timbulkan Jika Outdoor AC di Pasang Di Dalam Ruangan?

Bahaya- bahaya apa saja yang bisa di timbulkan jika pemasangan outdoor AC di dalam ruangan?

  1. Tentu yang pertama adalah membuat kita tidak nyaman berada dirumah. Kan sudah jelas jika outdoor AC menghasilkan panas. Jika AC yang digunakan adalah unit AC yang kecil dan dengan rumah yang minimalis tentu sangat mengganggu kenyamanan kita sendiri. Udara panas yang dialirkan keluar outdoor akan masuk dan terjebak didalam istana Anda. Dan Anda bisa merasakan sendiri jika terlalu lama berada diruang panas.
  2. Udara yang dihasilkan lewat sirkulasi outdoor adalah udara kotor. Sebaiknya Anda lebih berhati- hati lagi dan sebaiknya dipikir ulang kembali jika mengingnkan pemasangan outdoor berada di dalam ruangan. Masalahnya adalah sirkulasi udara yang dihasilkan nanti menjadi tidak baik dan kualitas udara dirumah Anda akan menurun.
    Bisa dibayangkan sendiri, meskipun outdoor AC tidak cepat kotor tapi mengganggu kesehatan Anda sendiri tentu sangat menyakitkan bukan?
  3. Berisik. Ada pelanggan kami yang mengeluhkan outdoor nya berisik sekali. Yah jelas dong karena pemasangan Outdoor AC persis di samping jendela mereka tidur. Dan anehnya dipasang di dalam ruangan lagi. Jika ingin tidur lebih nyenyak sebaiknya pasang outdoor AC di atap rumah atau di luar ruanganlah yang jelas. Sehingga tidak mengganggu tidur Anda
  4. Mengganggu pemandangan. Dari segi estetika tentu sangat tidak enak dipandang mata. Jika menginginkan irit sebenarnya gampang, cukup latihan service sendiri saja hehe *just kidding. Namanya rumah sendiri harusnya dibuat sebaik mungkin jangan sampai hanya gara- gara outdoor AC bisa mengganggu pemandangan Anda dan orang lain.
  5. Sebagai sarana berbagai penyakit menular. Kalau ini sudah pasti jika ada yang batuk dan pilek saja. Udara akan menjadi perantara, dan udara yang dihasilkan outdoor akan bersirkulasi di rumah itu. Dan efeknya adalah jika ada yang sakit satu maka seisi rumah akan tertular penyakit yang sama. Beda dengan pemasangan unit outdoor diluar ruangan.
  6. Jika ada yang mau menambahkan bisa komentar di bawah ini.  :)

Hal Sepele tapi Wajib Kita Waspadai

Hal sepele yang harus kita waspadai adalah pemasangan outdoor didalam ruangan. Dan diatas sudah saya paparkan beberapa bahanyanya. Tentu pemasangan outdoor didalam ruangan itu efek negatifnya akan lebih besar dibanding dengan efek positifnya.

Jika Anda sebelum memasang unit AC Anda sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu sebelum bahaya pemasanga outdoor AC tersebut mengganggu Anda. Jika Anda sudah terlanjur memasang outdoor didalam ruangan akan lebih baik lagi saya sarankan sebaiknya segera pindah outddoor tersebut keluar ruangan.

 Akhirnya cukup sekian artikel saya berjudul Bahaya Outdoor AC Dipasang di Dalam Ruangan. Semoga bisa bermanrfaat untuk para pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjunganya

Tunggu saya di update selanjutnya...