Bahaya Outdoor AC Kehujanan di Pasang di Luar

Bahaya Outdoor AC Kehujanan di Pasang di Luar

Bahaya Outdoor AC Kehujanan di Pasang di Luar. Patut di waspadai cara pemasangan penempatan outdoor AC yg benar biar umur AC awet & dingin

Apakah bisa outdoor AC di pasang di luar pada waktu musim huan kehujanan dan pada waktu musim kemarau / panas kepanasan?
Jawabannya bisa dan boleh.
Apakah buat rusak ?
Jawabanya adalah dalam waktu dekat tidak

Terus apa tujuan di buat artikel Bahaya Outdoor AC Kehujanan di Pasang di Luar?


Tujuanya adalah hanya untuk memberitaukan kepada masyarakat pada umumnya adalah warga masyarakat Indonesia, Bahwasanya memang kalau pemasangan unit outdoor AC (Air Conditioner) itu di luar itu boleh dan sah- sah saja. Dan tidak bikin rusak dalam waktu dekat. Dan tidak mempengaruhi kualitas AC anda dalam waktu dekat.

Dan AC akan dingin setelah di pasang oleh tukang AC.
Tips AC biar awet lebih dari 7 Tahun

Cara Biar AC Lebih Awet dan Panjang Umur

Ini adalah cara saya dan tips buat Anda yang merencanakan buat pasang AC baru di rumahnya biar AC lebih awet dan panjang umur.

Pada artikel ini saya hanya akan bongkar rahasia di cara pemasangan outdoor yang benar biar umur AC lebih awet.

Terus apa rahasianya biar umur AC lebih awet?

Tips AC Awet Panjang Umur 1

Salah satunya adalah penempatan Outdoor AC jangan langsung terpapar ole sinar matahari langsung. Alasanya adalah di dalam mesin outdoor di dalamnya ada mesin kompresor. Yang fungsinya buat mensirkulasikan freon di sistem ac dengan tekanan tinggi.

Dan kompresor ini dapat menimbulkan panas yang berlebih. Bisa di bayangkan apabila outdoor AC ini kita tempatkan di panas- panasan secara langsung. 
Dalam jangka panjang akan terjadi kenaikan suhu dikit demi sedikit yang lama- lama akan mempengaruhi kinerja mesin kompresor itu sendiri. Dan pada akirnya akan muncul yang namanya kasus overheating (panas berlebih) di mesin kompresor.

Yang dapat mengakibatkan mesin kompresor macet. Yang menjadi salah satu penyebab ac tidak dingin.
Saya bicara buat umur ac lebih panjang. Tips ini akan berasa buat Anda yang pengen Ac Anda awet hingga lebih dari 7 tahun. Jika Anda kategori orang yang pengen setiap 2-3 tahun ganti AC baru bisa di abaikan cara saya ini.

Tips AC Awet Panjang Umur 2

Kalau mau AC awet lagi setelah di jauhkan dari bahaya panas adalah Jaukan outdoor AC dari kehujanan. 

Mungkin ada yang tanya. 

"Tetangga saya outdoor AC nya pada di luar semua mas. Saat ujan kehhujanan saat panas kepanasan buktinya gapapa"

Oke Anda mengamati umur AC nya bisa bertahan berapa lamakah?. Apakah sampai umur 5 tahun?Apakah bisa jadi malah kurang?. Sudah berapa kali perbaikan?

 Nah tips ini perlu di ingat kembali bahwa. Jika Anda pengen umur AC Anda bisa awet hingga lebih dari 7 tahun silahkan bisa di coba buat tips ini. Yaitu amankan outdoor AC Anda dari air hujan.

Tips AC Awet Panjang Umur 3

Nah di tips AC awet panjang umur 3 ini pada saat Anda mau pasang AC usahakan posisi outdoor AC lebih rendah di banding Indoor AC rumah Anda. Di karenakan jikalau posisi outdoor AC lebih tinggi di banding indoor akan mengakibatkan umur AC tidak awet. 

Hal ini yaitu di sarankan untuk pemasangan unit outdoor ac agar berada lebih renda di banding unit indoor Ac ini suda di uji oleh perusahaan AC ternama di Indonesia bahwa posisi outdoor ac lebih rendah di banding unit indoor akan mempengaruhi keawetan AC anda.

Hal ini di karenakan jikalau pemasangan unit outdoor AC leih tinggi di banding unit indoor AC rumah Anda maka saat sirkulasi freon yang di dorong oleh kompresor membawa oli. Dan di dalam unit indoor ada pipa yang mengecil fungsinya buat mengubah cairan freon menjadi gas. 

Dari situ yang kita butuhkan adalah freon dan dari proses itulah kenapa kita dapat hawa dingin dari ac setelah di hempas oleh blower. 

Lama kelamaan jikalau oli yang terbawa dari outdoor tadi masuk ke unit indoor jika posisi outdoor lebih tinggi maka oli tidak bisa kembali lagi ke unit outdoor.

Perlu di ingat bahwa zat cair itu akan mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Karena di tarik oleh gravitasi bumi. Kalau oli mesin kompresor Ac outdoor sudah tertahan di indoor maka sudah tidak bisa balik lagi ke mesin outdoor.

Dan dari sini akan terjadi masalah baru yaitu sistem pelumasan mesin kompresor akan kering. Dan berakibat terjadi keausan dan panas berlebih di dalam mesin kompresor.

Kalau di dalam dunia AC namanya kalau piston sudah nyingset yaitu overklok . Dan suhu yang berlebih di kompresor namanya overheat.

Daan kalau sudah seperti ini biasanya penyelesaian yang di tawarkan oleh tukang AC adalah antara ganti kompresor baru sama ganti AC baru.
Dan boleh di bilang kalau saya mengatakan butuh biaya mahal hehe

Cukup sekian sedikit tulisan dari saya. Smoga bermanfaat buat Anda. Jangan lupa di share ya Tips AC biar awet lebih dari 7 Tahun ini
Terima kasih