Jarak Indoor dan Outdoor AC yang BENAR

Jarak Indoor dan Outdoor AC yang

Batas standar minimal maksimal Jarak Indoor dan Outdoor AC yang BENAR. Jarak ideal pemasangan ac indoor dan outdoor. Cara pemasangan AC biar awet. 

Batas Standar Minimal AC

Batas standar minimal jarak indoor dan outdoor AC yaitu. Untuk jarak minimalnya adalah 5 meter. Untuk jarak terjauh adalah 15 meter.
Jarak Indoor dan Outdoor AC yang BENAR


Cara pemasanganya adalah apabila lokasi indoor dan outdoor terlalu dekat maka outdoor harus lebih rendah dibanding dengan indoor. Dan pipa bisa dilingkarkan/ digulung. Harap hati- hati jangan sampai patah. Beberapa merk pipa tertentu apabila kualitas pipa tidak bagus biasanya langsung patah. Dikemudian hari jika dipaksakan biasanya AC tersebut sering rusak- rusak. Ingat AC yang bagus sampai mati/ tidak layak pakai AC tersebut tidak bakalan tambah freon.

Jarak Ideal Pemasangan AC Indoor dan Outdoor

Untuk jarak idealnya untuk AC standar rumahan biasanya 7m. Apabila jaraknya di atas 12meter maka harus ditambah freon lagi. AC baru sebenarnya sudah ada freonya, disini kita untuk pengecekan selalu pantau hasil tes beban AC tersebut. Apabila terlalu tinggi Ampere/ bebanya maka yang harus dilakukan adalah mengurangi tekanan freon. Apabila hasil tes beban dibawah standar maka silahkan ditambahkan freon pelan- pelan.

Untuk penggunaan pipa diatas 15 meter sebenarnya boleh- boleh saja. Yang sangat saya sarankan adalah cek ampere yang disarankan oleh masing- masing merk dari Air Conditioner yang Anda beli. Masing- masing AC punya standar sendiri- sendiri. Jangan terlalu berlebih maupun terlalu kurang. Untuk menjaga standar operasional mesin AC tersebut, supaya bisa awet.

Cara Pemasangan AC yang Benar

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan. Jadi kesimpulanya adalah gunakan seperlunya dan sesuai kebutuhan untuk pemasangan pipa AC. Dan minimalnya adalah 5 meter dan outdoor dibawah indoor. Selalu gunakan standar tes beban/ Ampere bawaan AC untuk menstandarkan mesin AC supaya lebih awet. Cari jasa service AC Profesional untuk rumah Anda

Posting Komentar

0 Komentar